Senin, 25 Mei 2015

saya dan sejuta cerita di AKBID BINA HUSADA



Waktu pertama kali saya mulai kuliah di AKBID BINA HUSADA TANGERANG, Hari pertama saya dan teman-teman menerima pembekalan persiapan PPS untuk hari senin, selasa dan rabu.  Semua peralatan dan perlengkapan dicatat.  Awalnya saya khawatir akan hari PPS tersebut, tapi karena saya tidak sendirian jadi saya tidak takut, begitu banyak suka dan duka yang saya lalui bersama teman-teman saya.  Hal ini tidak akan pernah terlupakan, selama 3 hari saya mengikuti PPS dan hasilnya telah saya peroleh , sangat menyenangkan.  Meskipun saat PPS kondisi fisik saya sedang tidak sehat  namun saya dapat menjalani PPS hingga PPS berakhir.
saat saya menjalani perkuliahan, saya merasakan kegembiraan, kegundahaan, deg-degan dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata lagi. Karena saya sedang memulai pengalaman baru yaitu duduk diperkuliahan AKBID BINA HUSADA. Pada saat waktu pengenalan dengan para dosen, saya pun merasa senang karena telah dipertemukan oleh mereka.  Dimana saya akan mendapatkan berbagai ilmu dari mereka.  Dan mereka pun antusias saat berbagai pengalaman dan ilmu mereka untuk kami semua tanpa terkecuali.  Waktupun terus berjalan dengan cepat, sehingga saya bersama teman sejawat sudah berada hampir diujung semester I.  Hari yang kami nanti-nanti akhirnya datang juga pada saat itu, yaitu Capping Day yang acaranya di Balai Islamic, kami semua merasakan kegembiraan karena hari ini merupakan hari yang di nanti-nantikan. Saya sangat bangga sekali telah mengenakan pakai seragam kebidanan, akhirnya semester I dapat saya lalui juga dengan hasil yang baik.
             Semester II, semester genap dan genap juga perkuliahan dan kegiatan-egiatannya.  Di semester ini kami memulai mata kuliah kebidanan yang sebenernya yaitu Askeb 1.  Ternyata memang perlu disiplin belajar untuk terus mengikutinya.  Karena keseriusan, kediplisinan, fokus, dan keikhlasan merupakan hal utama dalam proses belajar mengajar.  Suka duka ujian praktek sungguh sangat bisa dirasakan apalagi ditambah dengan harus rela bernafas ria di siang bolog untuk mencari ibu hamil untuk pemeriksaan ANC.  Dan setelah akhir semester kami dibandingkan tempat praktek PKK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar